Tugas Daring Bahasa Inggris Kelas 7,8 dan 9.

Tugas Proyek Daring Bahasa Inggris, Sabtu 4 April 2020.

/

#.KELAS 7

Selamat Pagi anak-anak,

Masih Semangat untuk Belajar kan?

Belajar Bahasa Inggris dengan Buat Kamus Sendiri !
“Kamus Kita = Kawan Kita”

____Beragam cara dilakukan agar kita dapat menguasai bahasa asing, khususnya Bahasa Inggris. Dalam proses belajar, tidak jarang pula, ditemukan hambatan. Mungkin itu rasa bosan atau bahkan mengalami kesulitan memahami_grammar_atau menghafal kosa kata dalam_Bahasa Inggris. Kamu bisa menggunakan salah satu metode, yaitu membuat kamus sendiri. Bagaimana caranya?

____Seperti kamus ‘betulan’, kamus pribadi ini juga tidak akan banyak manfaatnya bila kalian hanya menulisnya beberapa istilah saja, kemudian kalian biarkan tergeletak di meja belajar. Apalagi kamus yang satu ini tidak disusun berdasarkan urutan alfabet. Sekali-sekali, buka-bukalah kamus kalian. Tidak harus dibaca dengan ‘serius’, cukup dibaca-baca sekilas setiap harinya.

____Kalian hanya butuh sebuah buku tulis bekas yang masih terdapat banyak halaman kosongnya, kemudian setiap halaman kalian bagi menjadi dua bagian (agar hemat). Buat seperti buku kecil atau book note. Atau kalian bias lihat cara membuat bukunya di internet.

____Percaya atau tidak,_membuat, memiliki, dan mempelajari kamus bahasa Inggris sendiri bisa membantu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris kita.

TUGAS:
Silahkan kalian baca artikel tentang corona virus (COVID-19) dan buatlah kamus kecil dari kata-kata dalam artikel tersebut. Tentunya harus urut alfabet ya?
Buatlah semenarik mungkin agar kalian senang membacanya!

~ Good Luck ~

~ Stay happy.~

~ Stay healthy.~

~ Stay positive thinking.~

~ Stay at home.~


Guru Mapel

Rosanila Ekawati M.,S.Pd & Sarwesti Diah Priyantini, S.Pd.

/

/

#.KELAS 8

Salam Sehat, Untuk Tugas kali ini, para siswa dipersilahkan membuat ‘NOTICE’_(peringatan/pemberitahuan) dalam Bahasa Inggris yang berhubungan dengan COVID-19.

Kalian bisa melihat CONTOH notice di buku Paket hal 208 – 214, atau LKS hal 97 – 103. Kalian juga bisa mencari Notice berbahasa Inggris di Internet.

Notice yang kalian buat DITULIS di kertas, dikumpulkan ketika sudah masuk sekolah.

Berikut adalah Contoh bentuk Notice : (Sekali lagi, ini hanya contoh bentuk Notice.)


/

/

Guru mapel

Drs. Aris Gunarto & Titik Subandiyah, S.Pd.

/

/

#.KELAS 9

,

Drs. Aris Gunarto & Rosanila Ekawati M.,S.Pd

/

/

/

/

.

.

.